Kurangnya Ruangan Sekolah, Musholla, Aula Desa Dan Perumahan Guru Terpaksa Dijadikan Tempat Belajar


INTELPOS.ONLINE Sekolah Dasar (SD) Negeri 310 Desa Tandikek Kecamatan Ranto Baek Kabupaten Mandailing Natal salah satu sekolah di tingkat dasar yang memiliki murid berjumlah 244 siswa terdiri dari kelas I sampai Kelas VI.


SD 310 Tandikek ini merupakan salah satu sekolah tingkat dasar yang jumlah muridnya terbanyak di wilayah Kecamatan Ranto Baek.


Akibat dari banyaknya murid di sekolah tersebut sehingga gedung sekolah tidak lagi dapat menampung para siswa untuk melaksanakan proses kegiatan belajar disekolah dan terpaksa Aula Desa, Musholla dan perumahan guru disulap jadi ruang belajar.



Kepala sekolah 'Marhan Saleh Nasution mengaku sudah sering melayangkan proposal permohonan sejak tahun 2018 lalu dengan tujuan dan harapan agar sekolah tersebut mendapatkan perhatian dari pihak pemerintah khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara.(26/10/22).


Namun sampai saat ini belum menuai hasil seperti yang diharapkan.


"Hampir 2 kali dalam setahun saya melayangkan proposal permohonan kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal Melalui Dinas Pendidikan Madina sejak tahun 2018 lalu,Namun sampai saat ini belum ada hasilnya"ungkap Marhan.


Selain meminta untuk pembangunan Ruang Belajar, Marhan juga meminta agar Pemerintah membangun ruang perpustakaan untuk Sekolah Dasar Negeri 310 Desa Tandikek Kecamatan Ranto Baek Kabupaten Mandailing Natal.


"Akibat dari banyaknya murid, disamping menggunakan Aula Desa, Musholla dan Perumahan Guru juga terpaksa dilakukan proses belajar dua kali masuk dengan catatan ada murid yang masuk pagi dan ada yang masuk siang karena belum juga cukup ruang untuk belajar para murid meskipun telah memakai ruangan lain diluar sekolah"pungkas kepala sekolahnya.(MJ).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال