Kondisi SD N 313 Ranto Nalinjang Tidak Layak di Tempati Menuntut Ilmu



Intelpos.online Mandailing Natal Menjadi Perhatian beberapa waktu musibah gempa bumi yang melanda kota Padang pada tahun 2009 silam berdampak pada sebagian wilayah di kabupaten Mandailing Natal. Seperti salah satu Sekolah yang berada di kecamatan Ranto Baek.



Sekolah Dasar (SD) Nomor 313 Ranto Na Linjang Kecamatan Ranto Baek Kabupaten Mandailing Natal akibat dari gempa tersebut mengalami keretakan dibeberapa bagian gedung sekolah sehingga dikhawatirkan sewaktu-waktu akan bisa runtuh dan mencelakai anak didik saat proses belajar berlangsung.


Kepala Sekolah 'Sahrin S.Pd saat dijumpai awak media (27/10/22) di sekolahnya mengaku sudah pernah melayangkan surat proposal permohonan untuk perbaikan gedung sekolah yang retak kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal Melalui Dinas Pendidikan Madina sejak ia menjabat sebagai kepala sekolah di SD tersebut sekitar tahun 2019 lalu.


Namun ia mengatakan sampai saat ini permohonan perbaikan tersebut belum ada tanggapan dari pemerintah kabupaten Mandailing Natal.


"Banyak ruangan disekolah kami yang mengalami keretakan akibat goncangan gempa yang terjadi dipadang pada tahun 2009 lalu, sehingga gedung sekolah yang menjadi tempat berlangsungnya proses belajar pada anak didik dikhawatirkan mudah runtuh dan butuh renovasi semaksimal mungkin."ungkap kepala sekolah.


Ia juga mengatakan bahwa saat itu anak didiknya sedang melaksanakan proses ujian Asesmen dengan ujian secara online, tapi disekolahnya tidak ada jaringan internet yang mengakibatkan para anak didik harus mengikuti ujian di SD lain yang ada jaringan internet.


Sementara upaya yang ia lakukan agar anak didik nya bisa mengikuti ujian terpaksa harus menempuh jarak 10KM dari lokasi sekolahnya. 


"Saya harus menempuh jarak 10Km membawa anak didik saya demi untuk melaksanakan ujian Asesmen dengan menumpang tempat disekolah lain yang dapat mengakses jaringan internet"tambah sahrin.


Beliau berharap kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, Dinas Pendidikan Kabupaten Madina agar meninjau bangunan gedung Sekolah Dasar (SD) Nomor 313 Ranto Nalinjang dengan harapan semoga Gedung sekolah yang retak dapat segera diperbaiki demi kenyamanan anak-anak untuk belajar.


Ia juga berharap kiranya fasilitas internet dapat dipasang disekolah agar jika nantinya pada saat ujian sekolah melalui online tidak menjadi kendala bagi sekolahnya.(MJ).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال