Menperindag RI Resmikan 2 Proyek Miliaran di Bone

Menteri Perdagangan Republik Indonesia Muhammad Lutfi, disambut tarian adat saat tiba di Rumah Jabatan Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi, Jumat

INTEL POS.WATAMPONE - Menteri Perdagangan Republik Indonesia Muhammad Lutfi  meresmikan dua proyek besar yang menggunakan anggaran miliaran rupiah. Proyek tersebut adalah Pembangunan Kios-Kios/Pasar Kuliner (Pusat Wisata Kuliner) dengan anggaran Rp 2,6 miliar dari APBN-Perubahan 2013, dan Pembangunan Pasar Bajoe dari dana alokasi APBN 2010 senilai Rp 11,6 miliar.

Pembangunan pasar percontohan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Bone dibangun sejak tahun 2010 dan rampung pada tahun 2013, pasar tersebut dibangun di atas lahan seluas 5 hektare (ha) lebih dengan konstruksi satu lantai. Tempat ini dijadikan sebagai tempat berjualan oleh para pedagang yang sebelumnya menempati pasar lama bajoe, yang terletak di jalan Yos Sudarso Bone.

Sedangkan Pembangunan Kios-Kios/Pasar Kuliner (Pusat Wisata Kuliner), dibangun diatas bantaran sungai sepanjang kurang lebih 400 meter yang dibangun pada awal bulan November 2013 dan rampung pada tanggal 30 Desember 2013.

Dari informasi yang diterima Bonepos dari Humas dan Infokom Pemkab Bone, Kamis (13/3/2014) kemarin, kedua proyek besar yang menggunakan anggaran miliaran rupiah itu rencananya akan diresmikan pada pukul 13.30 WITA, Jumat (14/3/2014) Hari ini dan acara peresmian tersebut dipusatkan di Pasar Bajoe.bonepos
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال