Minta Kalapas Dicopot, Napi Bakar Lapas Palopo



Kebakaran di Lapas Kelas II A Kota Palopo. ISTIMEWA.
INTEL POS.PALOPO - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A, Rampoang, Kota Palopo, Sulawesi Selatan terbakar, Sabtu (14/12/2013). Sejumlah mobil pemadam kebakaran diarahkan untuk memadam kebaran tersebut. Kebakaran ini diduga dilakukan oleh sejumlah Narappida yang meminta agar Kalapas Palopo, Sri Pamudji  dicopot dari jabatannya.

Narapidana penghuni Lapas Kelas II A, Rampoang, Kota Palopo, ini mengamuk. Mereka membakar sel tahanan dan sejumlah fasilitas lapas. Kerusuhan ini merupakan kerusuhan keempat kalinya sejak Februari, Agustus dan September lalu.

Total penghuni Lapas Palopo saat ini berjumlah 315 orang. 121 di antaranya berstatus tahanan Kejari Palopo, Kejari Belopa, dan Polres Palopo. Sedangkan 194 orang lainya sudah berstatus Narapidana (Napi).

Sementara itu, Kapolres Palopo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muh Guntur, langsung menginstrukisikan pasukannya untuk melakukan pengawalan ketat agar napi tidak ada yang kabur.

Hingga kini pihak kepolisian yang dilengkapi persenjataan dan tamen mencoba masuk ke dalam lapas. Para tahanan juga terus melakukan lemparan batu ke arah polisi. Selain itu, petugas pemadam kebakaran juga terus berupaya memadamkan api di lapas, pasalnya para tahanan  masih berada dalam tahanan.bonepos
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال