Anggota Panwascam dan PPS di Pukul Warga Saat Tertibkan Atribut Caleg

INTELPOS.COM,WATAMPONE - Diduga tidak terima atribut Caleg dukungannya ditertibkan oleh petugas pembersihan atribut, sejumlah warga di Lingkungan Tippulue Kelurahan Toro, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, mengamuk dan memukuli petugas gabungan dari Panwas Kecamatan (Panwascam), PPS itu, Rabu (9/10/2013) malam.

Akibatnya sejumlah petugas yang mengalami luka langsung berupaya menyelamatkan diri ke kantor Mapolsek Pelabuhan Bajoe.

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 23.30 Wita ini berawal saat petugas gabungan dari Panwascam, PPS Kecamatan Tanete Riattang Timur melakukan penertiban sejumlah atribut yang dianggap melanggar peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Lingkungan Tippulue Kelurahan Toro. Namun pada saat menurunkan salah satu atribut baliho Caleg atas nama Ir.Musdari Amin nomor urut 10 dari Partai Bulan Bintang (PBB), tiba-tiba sekelompok warga mendatangi petugas dan langsung melayangkan pukulan.

"Nda tau juga pak, tadi baliho diturunkan, tiba-tiba ada beberapa orang yang datang langsung pukul petugas," ungkap Manto salah seorang warga setempat kepada wartawan Rabu (9/10/2013).

Dari data yang dihimpun, tidak jauh dari tempat penertiban atribut tersebut, sejumlah warga tengah menggelar pesta organt tunggal dan pesta miras, diduga penertiban yang dilakukan oleh petugas gabungan, menyulut amarah warga yang mengira ada pengrusakan atribut yang dilakukan oleh orang luar.

Sementara itu, sejumlah petugas yang mengalami luka, yakni Asyirwan, Mimin (Anggota Panwascam) Abd. Rahman dan Tanra (Anggota PPS) kini tengah melapor di pihak Kepolisian Resort (Polres) Bone perihal kejadian yang dialaminya, dan saat ini aparat kepolisian tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku. suarabone
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال