37 Desa di Bone Mendapat Kucuran Dana Infrastruktur Rp 200 Juta

INTELPOS. WATAMPONE - Dalam menciptakan dan mewujudkan perekonomian warga di pedesaan dengan memanfaatkan sektor Sumber Daya Alam (SDA) yang cukup melimpah dan memadai seperti perikanan, pertanian, perkebunan, maka Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bone melalui APBN mengucurkan dana sebesar Rp 200 juta perdesa. Sebanyak 37 desa dari 15 Kecamatan menjadi sasaran bantuan pembangunan infrastruktur sesuai dengan kebutuhan yang diusulkan masyarakat.


Pembahasan petunjuk teknis dari kucuran dana tersebut digelar di Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bone, Selasa (10/9/2013) dengan mengundang semua kepala desa dari 37 desa yang menjadi sasaran penerim bantuan dan dihadiri langsung Bupati Bone HA Fahsar Mahdin Padjalangi,didampingi Sekkab Bone HA Surya Darma dan Kadis PU, Drs Sudirman, ST M.Si.

Dalam arahannya Fahsar mengimbau semua kepala desa agar dana bantuan itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. "Gunakanlah dana ini sengan sebagi-baiknya demi menunjang perekonomian pedesaan sehingga meningkatkan kesejahteraan warga," Imbaunya.

Menurut Kepala Dinas PU dan SDA, Drs Sudirman, ST, M.Si saat ditemui wartawan, seusai pertemuan mengatakan dalam petunjuk teknis tersebut jelas diatur mengenai pelaksnaan pekerjaan.

"Jadi semua pelaksana proyek bangunan ini harus mengacu pada juknis dalam menggunakan dana Rp200 juta untuk membenahi infrastruktur di wilayahnya," Jelas Sudirman.

Adapun 35 desa dari 15 kecamatan yang menerima bantuan itu bantuan masing-masing sebesar Rp200 juta yakni :

Kecamatan Kahu di Desa Cammilo dan Desa Cenranae, Kecamatan Salomekko yaitu Desa Gattareng, Ulubalang.

Kecamatan Tonra di Desa Biccoing, Bacu, Padatuo, Samaenre, Rappa, Kecamatan Mare yakni Desa Ujung Salangketo, Tellu Boccoe, Kadae, Tellongeng, Sumaling.

Kecamatan Sibulue di Desa Sumpang Minangae, di Kecamatan Cina yakni Desa Lompu, Kawerang, Walenreng,

Kecamatan Barebbo di Desa Bacu, Parripung.

Kecamatan Lappariaja di Desa Mattampawalie, Kecamatan Tellu Limpoe, Desa Tellangkere,

Kecamatan Ulaweng di Desa Tadang Palie, Manurunge, Timusu,

Kecamatan Palakka di Desa Cinennung, Passipo,

Kecamatan Awangpone di Desa Bulumparee, cakke Bone,

Kecamatan Tellu Siattinge di Desa Lappae, Ajjarileng, Lea, dan Waji.

Kecamatan Ajangale di Desa Amessangeng, Leppangeng,

Kecamatan Dua Boccoe di Desa Tempe dan Desa Watang Padangcenga.

sumber bonepos
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال